Skip to main content

sponsor

Liwetan Palembang - Topaz Cafe dan Pempek keraton

Pertama kali tau liwetan ya dari medsos yang kekinian banget, liatin foto-foto dari selebgram yang seru banget pas nikmatin liwet ini bareng keluarga dan sahabat, jadi kepikiran untuk nyobain dan nyari tau dimana bisa gua dapetin ini nasi liwet di Palembang??

Mulai searching2 sana sini, sampe akhirnya gua udh 2x nyobain nasi liwet dari 2 cafe di Palembang.
Nahhh, skrg gua bakal kasih sedikit cerita tentang kedua liwet yang udh gua cobain, dan apa aja perbedaan nya...

1. Topaz Cafe
Alamat : Jln. Aipda Karel Satsuit Tubun No.72, 17 Ilir, Ilir Tim. I
(Tepatnya di depan SMA 15 Palembang)

Disini kita reservasi untuk 8orang, Menu nya :
Rp. 60.000,- nett / pax ( org ) 
1. Nasi Liwet 
2. Sayur Asem (4) Kuah Pindang Polos (4)
3. Ayam Kampung Goreng
4. Udang Goreng Tepung ( 2 pcs )
5. Pentol Ikan (4) Ikan Asin (4)
6. Perkedel Kentang
7. Sambel Kentang Ati
8. Sayur Urap 
9. Tahu Goreng (8)
10. Tempe Bacem
11. Mie Goreng Polos
12. Kerupuk
13. Sambal Ulek
14. Lalapan Sayur ( Timun,Tomat,Kubis )
15. Es / Hangat Teh Tawar / Manis - or Air Putih  ( es / hangat ) -  ( Free Refill )

Cukup murah kalo menurut gua dengan menu yang segitu, tampilan dari menu liwetan ini sih seperti nasi liwet pada umumnya, nasi dan lauk nya yang disusun diatas daun pisang, dan diberi garnish untuk mempercantik tampilannya.

Nahhhh, untuk rasanya gua sukaa banget... mulai dari nasi nya yang pulen dan enak banget ditambah taburan bawang goreng diatasnya, lauk favorit gua disini adalah udang goreng tepung nya guys, rasanya pas banget disantap dengan nasi liwet ini.
So yummy dan gurihhhh~

Dan juga, ditambah cocolan sambal yang ga kalah enak, asin gurih dan ga terlalu pedas, kesukaan gua bangettt~ bikin mau nambah terusss ampe lupa kalo lagi diet.

Ohyaa, es kacang merah disini jg enak lohhh tp gua cuma sekedar icip doang krn gua ga terlalu doyan es kacang merah ya, tp menurut temen2 gua nih es kacang merah nya jg recommended.

2. Pempek Keraton
Alamat : Jl. Kolonel H. Burlian KM. 5,5 No. 215/183, Srijaya

Waktu itu kita reservasi untuk 14 orang tapi sayang gua udah lupa menu nya apa aja, tapi yang jelas ga jauh beda sama di Topaz Cafe hanya saja disini ga ada menu udang goreng tepung nya.

Sekilas tampilan nya pun agak berbeda, karena disini nasi liwet nya dibungkus dengan daun pisang dan di bentuk seperti kerucut sebanyak 14 porsi sesuai pesenan kita.

Yang gua suka dari lauk disini adalah ikan asin bulu ayam nya, satu2 nya menu yang palinggg gua suka disini, kenapa?? Padahal ada banyak lauk sepeti ayam, urap, perkedel dll. Jawaban nya adalah karena ikan asin ini satu2nya makanan yang asin :D

"Lo suka banget asin ya? Makanya lo pilih ikan asin jd menu favorit lo?"
Yaaa, iya sih gua emang pecinta asin ya. Tp kalo lo yg ga suka asin aja pasti bakal milih nih ikan asin dibanding menu yg lain, karena setelah hampir selesai makan barulah gua sadari ternyata cafe ini memang cafe non msg.

Kebayangkan? Ga ada rasanya semuaaaa guysss, alias campah.
Sampe rasa es kacang merah disini pun rasanya ga terlalu manis dan cenderung tawar. Gua heran tp gua ga berani nanya kenapa menu nya begitu, sampe akhirnya kita semua tau ternyata pemilik dari cafe ini memang ga pernah makan msg, karena alergi.

Okey ini emang bagus buat kesehatan, dan ini lebih bagus buat diet gua, tp kalo gua harus diet mayo dan makan makanan campah begini kayaknya gus ga kuat hehehe

Oyah, sesuai nama tempat nya disini menu andalan nya adalah pempek. Makanan khas Palembang dan tetep dengan komitmen nya non msg, pempek disini meski ga pake msg tp rasanya enakkkkk banget guys, gua love deh buat pempek non msg nyaaa, beneran enak dan tentu ada rasanya meski cenderung tawar tapi gua suka bangetttt.

Buat lo yang doyan pempek tapi takut gemuk, lo bisa cobain ini pempek keraton. Gua jamin lo pasti suka ^^.

Okedehhh, segitu aja cerita gua tentang pengalaman makan nasi liwet yang lagi kekinian. Kalo lo punya cerita tentang liwetan yang lain, jangan lupa sharing yaaaa :)

Rate :
TopaZ Cafe : 4/5
Pempek keraton : 3/5

Comments

sponsor

Popular posts from this blog

Mini so Palembang Icon Mall

Sekarang ini di Palembang lagi gencar banget sama tempat baru di salah satu mall ternama dikota ini. Mini so adalah nama booth yang baru launching sekitar 1bulan yang lalu, dan sampai sekarang ini masih ramai di kunjungi. Tahukah kalian, mini so adalah booth yang menjual berbagai macam aksesoris rumah tangga dan keperluan lainnya. Seperti dompet, tas, jam, power bank, sampai eyelash pun ada disini. Dan semua produk di mini so ini made in japan. Mungkin sebagian dari kita udah pada tau tentang mini so, selama ini mini so sudah cukup terkenal di indonesia hanya saja untuk membeli produk ini kita hanya bisa memesannya melalui online. Nahh... sekarang mini so udah buka cabang di palembang jadi buat kalian yang lagi cari perlengkapan rumah yang unik dan murah, kalian bisa dateng dan kunjungi boot mini so ini ya guys.. Harga setiap produk mini so ini menurut aku relatif murah untuk ukuran booth yang ada di palembang icon. Berkisar kurang lebih Rp. 49.900 - Rp. 399.000,-

Cara membuat surat keterangan bebas narkoba, psikotropika, zat adiktif dan lainnya - di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

Halo, assalammualaikum.. Dipostingan kali ini, aku mau berbagi tips gimana caranya bikin surat keterangan bebas narkoba di Rumah sakit. Kebetulan memang aku mau bikin surat sehat dan surat keterangan bebas narkoba untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan. Surat keterangan bebas narkoba ini harus di dapat dari rumah sakit pemerintah yang ada dikota ku, dan akhirnya aku memilih rumah sakit Bhayangkara palembang ini yang ber alamat di jln.  Untuk persyaratan membuat surat keterangan bebas narkoba (SKBN) ini yaitu : 1. Foto copy KTP 2. Pas Foto 3x4 (2 Lembar) 3. Pulpen 4. Administrasi SKBN sebesr Rp. 150.000 5. Administrasi Surat Sehat Rp. 20.000 Nah, itu dia persyaratan yang harus kita bawa untuk membuat SKBN ini ya guys. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah : 1. Datang Lebih Awal untuk mendapatkan nomor antrian terdepan. Waktu itu aku datang sekitar pukul 7:30 pagi dan benar ternyata antrian di loket pendaftaran sudah ramai. 2. Loket 1 Pendaftatan

PALEMBANG LAMONDE

         Nahhh, ini dia cake nya artis yg lagi gencar di kota Palembang, mungkin sebagian masyarakat ada yang udah icip cake ini, tp untuk yang belum dan lagi cari" info tentang lamonde → yukkk baca artikel nya sampe abis ;)        Lokasi dr palembang lamonde ini berada di jln. Ahmad dahlan no. 68 tepatnya di daerah Kambang iwak, dulunya tempat ini adalah rumah makan siang malam yg dominasi warna hijau, dan ada di sebrangan Sushi Tei, dari sini pasti kalian udh pada kebayang kan lokasi nya ;) Oh ya, pemilik dr palembang lamonde ini adalah aktor tampan suami dr zaskia sungkar lohh, Irwansyah.     Desain dr tempat ini sepertinya masih on process, untuk kalian yg sosialita bangetss disini udah di sediain kursi incess untuk jepret2 foto kekinian kalian ^-^ hihi Untuk variant rasa nya terdiri dari Lamonde Taro, Lamonde Red Velvet, Lamonde Cheese, Lamonde Peanut, dan Lamonde Greentea . Harga untuk setiap variant ini hanya Rp. 55.000,-        Karena tampilan nya yg m