Skip to main content

sponsor

Cara mengobati jerawat dengan bahan alami

Mungkin sebagian dari kalian udah pada bosen sama yang namanya jerawat. Berbagai macam perawatan di salon dan klinik kecantikan juga mungkin sudah banyak yang para ladies gunakan untuk membasmi jerawat ini.

Nahh, buat kalian yang ngerasa capek perawatan di klinik kecantikan yang mana paling tidak satu bulan sekali harua rutin kunjungan agar si jerawat ini ga balik lagi.

Biaya yang harus kita keluarkan juga tak sedikit, hibgga terkadang membuat kita jengkel, sebel, dan stres. Dan dari stres inilah biasanya jerawat mulai merajalela.

Tapi girls, ga ada salahnya kalau kalian mau mencoba beberapa tips yang akan aku bahas di postingan kali ini yang semua bahannya udah pernah aku buktiin sendiri khasiatnya.

5 jenis bahan alami untuk mengobati jerawat diwajah :

1. Masker Alpukat dan Madu

Alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri.
Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.
  1. Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah
  2. Haluskan daging buah alpukat
  3. Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata
  4. Tambahkan juga perasan lemon (opsional)
  5. Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
  6. Bilas dengan air hangat

2. Baking Soda

Baking soda dapat menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mampu hidup lama pada wajah anda. Tidak hanya membunuh bakteri, baking soda juga dapat mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori – pori yang tersumbat serta menyerap minyak berlebih.
  1. Buatlah pasta baking soda dengan mencampur 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air,  kemudian oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat
  2. Biarkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan
Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan pasta baking soda sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu reaksinya pada kulit anda. Oleskan sedikit pasta pada sebagian area wajah. Jika tidak muncul reaksi kulit yang kemerahan, maka pemakaian bisa dilanjutkan.

3. Lemon

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.
  1. Siapkan satu buah lemon
  2. Tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, lalu peras
  3. Oleskan pada wajah anda
  4. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
  5. Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat

4. Pasta gigi

Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida adalah beberapa bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.
  1. Oleskan pasta gigi langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah
  2. Biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman
  3. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan
Sebaiknya hindari penggunaan pasta gigi pada kulit sensitif. Pilih pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih rendah. Jika mungkin, gunakan pasta gigi organik.

5. Ketimun

Tidak kita sadari bahwa ketimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.
  1. Potong ketimun tipis tipis lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit
  2. Bilas wajah dengan air hangat
Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.

Nah, itulah kelima bahan yang udah aku coba dan aku buktiin sendiri khasiatnya.
Selamat mencoba dan jangan lupa komen dan subscribe ya ^^

Comments

sponsor

Popular posts from this blog

Mini so Palembang Icon Mall

Sekarang ini di Palembang lagi gencar banget sama tempat baru di salah satu mall ternama dikota ini. Mini so adalah nama booth yang baru launching sekitar 1bulan yang lalu, dan sampai sekarang ini masih ramai di kunjungi. Tahukah kalian, mini so adalah booth yang menjual berbagai macam aksesoris rumah tangga dan keperluan lainnya. Seperti dompet, tas, jam, power bank, sampai eyelash pun ada disini. Dan semua produk di mini so ini made in japan. Mungkin sebagian dari kita udah pada tau tentang mini so, selama ini mini so sudah cukup terkenal di indonesia hanya saja untuk membeli produk ini kita hanya bisa memesannya melalui online. Nahh... sekarang mini so udah buka cabang di palembang jadi buat kalian yang lagi cari perlengkapan rumah yang unik dan murah, kalian bisa dateng dan kunjungi boot mini so ini ya guys.. Harga setiap produk mini so ini menurut aku relatif murah untuk ukuran booth yang ada di palembang icon. Berkisar kurang lebih Rp. 49.900 - Rp. 399.000,-

Cara membuat surat keterangan bebas narkoba, psikotropika, zat adiktif dan lainnya - di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

Halo, assalammualaikum.. Dipostingan kali ini, aku mau berbagi tips gimana caranya bikin surat keterangan bebas narkoba di Rumah sakit. Kebetulan memang aku mau bikin surat sehat dan surat keterangan bebas narkoba untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan. Surat keterangan bebas narkoba ini harus di dapat dari rumah sakit pemerintah yang ada dikota ku, dan akhirnya aku memilih rumah sakit Bhayangkara palembang ini yang ber alamat di jln.  Untuk persyaratan membuat surat keterangan bebas narkoba (SKBN) ini yaitu : 1. Foto copy KTP 2. Pas Foto 3x4 (2 Lembar) 3. Pulpen 4. Administrasi SKBN sebesr Rp. 150.000 5. Administrasi Surat Sehat Rp. 20.000 Nah, itu dia persyaratan yang harus kita bawa untuk membuat SKBN ini ya guys. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah : 1. Datang Lebih Awal untuk mendapatkan nomor antrian terdepan. Waktu itu aku datang sekitar pukul 7:30 pagi dan benar ternyata antrian di loket pendaftaran sudah ramai. 2. Loket 1 Pendaftatan

PALEMBANG LAMONDE

         Nahhh, ini dia cake nya artis yg lagi gencar di kota Palembang, mungkin sebagian masyarakat ada yang udah icip cake ini, tp untuk yang belum dan lagi cari" info tentang lamonde → yukkk baca artikel nya sampe abis ;)        Lokasi dr palembang lamonde ini berada di jln. Ahmad dahlan no. 68 tepatnya di daerah Kambang iwak, dulunya tempat ini adalah rumah makan siang malam yg dominasi warna hijau, dan ada di sebrangan Sushi Tei, dari sini pasti kalian udh pada kebayang kan lokasi nya ;) Oh ya, pemilik dr palembang lamonde ini adalah aktor tampan suami dr zaskia sungkar lohh, Irwansyah.     Desain dr tempat ini sepertinya masih on process, untuk kalian yg sosialita bangetss disini udah di sediain kursi incess untuk jepret2 foto kekinian kalian ^-^ hihi Untuk variant rasa nya terdiri dari Lamonde Taro, Lamonde Red Velvet, Lamonde Cheese, Lamonde Peanut, dan Lamonde Greentea . Harga untuk setiap variant ini hanya Rp. 55.000,-        Karena tampilan nya yg m