Skip to main content

sponsor

10 tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota PALEMBANG

Haiiii temen-temen...
Jangan lupa baca sampai habis yah, di postingan kali ini aku mau berbagi informasi tentang kota Palembang. Kota kelahiran ku yang dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan asian games *soraksoray

Tepatnya tgl 18-08-2018 kota Palembang akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan asian games..
Persiapan yang Palembang lakukan untuk menyambut asian games ini sangat antusias loh teman2, mulai dr pembangunan LRT yang tujuan nya jelas sekali untuk memudahkan para tamu menjelajahi kota pempek ini.

Jalur LRT ini dimulai dari stasiun pertama di Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II yang kemudian melintasi jalan utama kota hingga akhirnya berakhir di stasiun jakabaring.

Jadi, untuk para tamu yang ingin menuju ke pusat acara asian games yg akan berjalan di Jakabaring ini akan dgn mudah untuk sampai ke tujuan dgn menggunakan LRT ini, sepanjang jalan mata kalian akan tertuju pads pemandangan indah kota Palembang.

Nahhh, di kota Palembang ini ada begitu banyak tempat yang bisa kalian kunjungi dan wajib dikunjungi kalo kalian udah sampai di kota ini.
Mau tau tempat-tempat yang wajib kalian kunjungi di kota kami?

Yukkk.. baca terus sampai habis ya ^^

1. Gasing Waterbay
Ini adalah salah satu destinasi di kota Palembang yang cukup menarik untuk dikunjungi ya guys, ada banyak aktifitas wisata yang bisa kalian jumpai disini.
Salah satunya adalah walk climbing, flying fox, ATV dan ada tempat untuk memancing jg loh disini, buat kamu yg suka wahana air jg ada. Selain permainan wisata disini kalian jg bisa bawa pulang tanaman sayur hidroponik yg ada disini secara gratis, seru dong yah.. yuk dicobain!!
Jam operasional : 09:00 - 18:00 WIB
Alamat : Jln. Tanjung api-api, gasing, kab. Banyuasin, sumatera selatan
Htm : 35000/org

2. Puntikayu
Puntikayu adalah nama dari hutan wisata di kota Palembang ya guys atau yang dulu nya dikenal dengan kebun binatang. Tapi sekarang ini ga cuma hewan yg bisa dilihat disini, tentu saja ada banyak atifitas yang bisa kalian jumpai.
Ada outbond dan jg ada booth foto (cocok banget buat kamu yg suka sm dunia photography), kids waterpark, jembatan gantung dll. Biasanya tempat wisata ini menjadi salah satu tempat piknik nya orang Palembang karena tempat nya yang asri dan nyaman. Selain tempat piknik keluarga tempat ini jg sering menjadi latar prewedding para calon pengantin hehehe
Jam operasional : 09:00 - 16:00 wib
Alamat : jln. Kol. H. Burlian, KM. 6,5. Palembang
Htm : 20.000/org

3. Amanzi Waterpark
Wahana air terbesar di sumatera, cocok banget buat kalian yang ingin liburan bersama sahabat, pasangan dan keluarga. Lokasi amanzi ini berada di dalam komplek citra grand city di jl. Bypass alang-alang lebar. Untuk bisa memasuki wahana ini kita dikenakan tarif yang cukup mahal yaitu 100.000/orang di hari weekend dan 60.000/orang untuk weekday. Harga tiket masuk yg cukup mahal ini sebanding dengan fasilitas yang terdapat di dalam amanzi ya guys!
So, buat kalian yang sedang liburan atau yang akan berkunjung ke Palembang, amanzi boleh dong dijadiin refrensi untuk kalian kunjungi hehehe

4. Kampung Almunawar
Ini merupakan kampung arab dimana dalam satu kampung ini berisikan keluarga besar dari almunawar yang notabene adalah orang arab.
Disini terdapat rumah tua peninggalan leluhur almunawar yg berusia ratusan tahun yang kini dijadikan objek wisata bagi para pengunjung yang ingin mengenal sejarah tntng kampung almunawar, atau untuk yang suka photography disini juga banyak objek yang patut untuk di abadikan. Disini juga terdapat beberapa kesenian dan makanan khas almunawar atau khas arab. Untuk htm saya lupa persisnya berapa, sekitar 5.000-10.000 per orang.
Lokasi : Lorong Al-Munawar No.13, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang.

5.  Al-Qr'an Akbar
Al-Qur'an akbar atau raksasa yang berada di jln. Moh. Amin, Gandus, kota Palembang.
Bagi yang ingin berwisata religi, tempat ini wajib kalian kunjungi, disini kalian akan melihat Al-Qur'an raksasa yang disusun rapi dan indah, adapu ketentuan yang harus di penuhi ketika memasuki tempat ini adalah wajib menggukan pakaian tertutup dan berjilbab bagi kaum perempuan dan menggunakan celana panjang wajib bagi kaum laki-laki.
Htm yg dikenakan untuk tempat ini sekitar 5.000-10.000 per orang.

6. Museum Taman Purbakala
Taman purbakala atau sebelumnya dikenal dengan nama situs karanganyar adalah taman purbakala bekas kawasan permukiman dan taman yang dikaitkan dengan kerajaan Sriwijaya yang terletak tepi utaraSungai Musi di kota PalembangSumatera Selatan.[1] Di kawasan ini ditemukan jaringan kanal, parit dan kolam yang disusun rapi dan teratur yang memastikan bahwa kawasan ini adalah buatan manusia, sehingga dipercaya bahwa pusat kerajaan Sriwijaya di Palembang terletak di situs ini. Di kawasan ini ditemukan banyak peninggalan purbakala yang menunjukkan bahwa kawasan ini pernah menjadi pusat permukiman dan pusat aktivitas manusia.
Lokasi dari taman prubakala kerajaan sriwijaya ini terletak di karanganyar, gandu, kota Palembang. Untuk HTM taman purbakala ini yaitu hanya sebesar Rp. 3.000. Buka dari jam 08:00 - 18:00 WIB

7. Benteng kuto besak
Nahhh, inilah salah satu icon kota palembang yang wajib banget untuk dikunjungi ya guys! Ya benar, benteng kuto besak atau yang biasa disapa BKB oleh wong kito galo. Pelataran benteng kuto besak ini berada di tepi sungai musi sebelah ilir. Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi warga Palembang di hari weekend karena tempatnya yang memang cocok untuk bersantai bersama keluarga, sahabat dan jg pasangan hehehe
Untuk HTM tidak dikenai biaya khusus kecuali parkir kendaraan pribadi ya guys, disini kalian akan melihat ada banyak ketek (perahu) yang menjadi akses laut sebagian warga Palembang yang juga bisa kalian sewa untuk sekedar berkeliling di sungai musi menikmati percikan air dan derasnya angin kota Palembang hehehe untuk menikmati ketek ini kalian biasanya akan dikenakan biaya 20.000/orang.

8. Ampera Bridge
Yuhuuuu, inilah icon yang sangat di banggakan wong kito galo hehehe
Ampera bridge atau jembatan ampera ini adalah icon utama kota Palembang. Jembatan penghubung antara kecamatan ulu dan ilir ini memiliki panjang 61m yang membentang luas di atas perairan sungai musi. Jika kalian ingin menikmati pemandangan ampera bridge ini ada baiknya saat malam hari karena lighting di jembatan ini akan nampak sangat indah jika dilihat dari pelataran benteng kuto besak (BKB), sambil menikmati angin malam di pinggiran sungai musi. Ditemani jajanan palembang yaitu mie tektek hehehe ini adalah momen yang paling sering dilakukan orang palembang di hari weekend.

9. Monpera
Mmasih diseputar benteng kuto besak dan ampera bridge, monpera adalah monumen perjuangan rakyat yang di dalamnya terdapat berbagai koleksi sejarah yang berkaitan dengan perjuangan masyarakat sumatera selatan dalam menghadapi Agresi Militer Belanda II, seperti dokumentasi, baju yang pernah dipakai para pejuang, senjata, buku, hingga mata uang yang pernah berlaku di NKRI.
Lokasi : Jln. Merdeka no 1, 19ilir, bukit kecil, kota Palembang
Buka : 08:00 - 15:30 WIB hari selasa - minggu
Htm : Rp. 1.000 - Rp. 20.000

10. Stadion Jakabaring Palembang
Sampai lah kita di salah satu tempat yang juga wajib banget untuk dikunjungi wisatawan, terutama di acara asian games ini, berbagai macam acara dan perlombaan diadakan disini, hampir seluruh masyarakat kota Palembang akan turut meramaikan stadion ini setiap hari nya, jadi bagi kalian yang sedang berkunjung di kota Palembang kalian jg wajib menjadikan stadion ini sebagai refrensi kunjungan kalian hehehe
Lokasi dari stadion ini memang cukup jauh dari bandara namun sekarang Palembang telah menyediakan LRT yang memang disiapkan untuk para wisatawan yang akan menuju ke stadion jakabaring ini tanpa terkena macet dan hanya tinggal duduk diam sambil menikmati pemandangan kota Palembang dari atas.
Disini bukan hanya stadion sepakbola yang bisa kalian kunjungi, ada banyak tempat yang bisa kalian datangi seperti danau, taman dll. kalian juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling menikmati pemandangan, ada banyak hal yang bisa dilakukan disini, seperti piknik bersama keluarga dan juga melakukan dokumentasi.
Biasanya, disini kita juga akan menjumpai beberapa pasang calon oengantin yang sedang melakukan sesi prawedd hehehe
Lokasi : Jl. Gubernur H. A Bastari, 15 ulu I, kota Palembang.
HTM : untuk memasuki kawasan jakabaring
Rp. 5.000/motor dan Rp. 10.000/mobil

Oke gaes, itulah 10 tempat rekomendasi yang bisa anda kunjungi jika sedang atau akan berkunjung ke kota pempek atau kota Palembang.

Terima kasih sudah mengunjungi notesty ^^

Comments

sponsor

Popular posts from this blog

Mini so Palembang Icon Mall

Sekarang ini di Palembang lagi gencar banget sama tempat baru di salah satu mall ternama dikota ini. Mini so adalah nama booth yang baru launching sekitar 1bulan yang lalu, dan sampai sekarang ini masih ramai di kunjungi. Tahukah kalian, mini so adalah booth yang menjual berbagai macam aksesoris rumah tangga dan keperluan lainnya. Seperti dompet, tas, jam, power bank, sampai eyelash pun ada disini. Dan semua produk di mini so ini made in japan. Mungkin sebagian dari kita udah pada tau tentang mini so, selama ini mini so sudah cukup terkenal di indonesia hanya saja untuk membeli produk ini kita hanya bisa memesannya melalui online. Nahh... sekarang mini so udah buka cabang di palembang jadi buat kalian yang lagi cari perlengkapan rumah yang unik dan murah, kalian bisa dateng dan kunjungi boot mini so ini ya guys.. Harga setiap produk mini so ini menurut aku relatif murah untuk ukuran booth yang ada di palembang icon. Berkisar kurang lebih Rp. 49.900 - Rp. 399.000,-

Cara membuat surat keterangan bebas narkoba, psikotropika, zat adiktif dan lainnya - di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

Halo, assalammualaikum.. Dipostingan kali ini, aku mau berbagi tips gimana caranya bikin surat keterangan bebas narkoba di Rumah sakit. Kebetulan memang aku mau bikin surat sehat dan surat keterangan bebas narkoba untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan. Surat keterangan bebas narkoba ini harus di dapat dari rumah sakit pemerintah yang ada dikota ku, dan akhirnya aku memilih rumah sakit Bhayangkara palembang ini yang ber alamat di jln.  Untuk persyaratan membuat surat keterangan bebas narkoba (SKBN) ini yaitu : 1. Foto copy KTP 2. Pas Foto 3x4 (2 Lembar) 3. Pulpen 4. Administrasi SKBN sebesr Rp. 150.000 5. Administrasi Surat Sehat Rp. 20.000 Nah, itu dia persyaratan yang harus kita bawa untuk membuat SKBN ini ya guys. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah : 1. Datang Lebih Awal untuk mendapatkan nomor antrian terdepan. Waktu itu aku datang sekitar pukul 7:30 pagi dan benar ternyata antrian di loket pendaftaran sudah ramai. 2. Loket 1 Pendaftatan

PALEMBANG LAMONDE

         Nahhh, ini dia cake nya artis yg lagi gencar di kota Palembang, mungkin sebagian masyarakat ada yang udah icip cake ini, tp untuk yang belum dan lagi cari" info tentang lamonde → yukkk baca artikel nya sampe abis ;)        Lokasi dr palembang lamonde ini berada di jln. Ahmad dahlan no. 68 tepatnya di daerah Kambang iwak, dulunya tempat ini adalah rumah makan siang malam yg dominasi warna hijau, dan ada di sebrangan Sushi Tei, dari sini pasti kalian udh pada kebayang kan lokasi nya ;) Oh ya, pemilik dr palembang lamonde ini adalah aktor tampan suami dr zaskia sungkar lohh, Irwansyah.     Desain dr tempat ini sepertinya masih on process, untuk kalian yg sosialita bangetss disini udah di sediain kursi incess untuk jepret2 foto kekinian kalian ^-^ hihi Untuk variant rasa nya terdiri dari Lamonde Taro, Lamonde Red Velvet, Lamonde Cheese, Lamonde Peanut, dan Lamonde Greentea . Harga untuk setiap variant ini hanya Rp. 55.000,-        Karena tampilan nya yg m